Tidak Perlu Kamera Jahat, 4 Jenis Jeruk Ini Bisa Putihkan Wajahmu

bowo tik-tok
Berbedaan Foto Bowo antara di aplikasi dan kenyataan sumber : rakyat independen.co.id
Dunia sosial media dibuat gempar dengan ulah seorang bowo. Aksi bocah remaja berusia 13 tahuan pada aplikasi tik tok awalnya menarik simpati khususnya dari kaum hawa sebaya dan seusia. Namun, simpati terhadap Bowo berubah lantaran usai meet and greet yang menghadirkan bowo, dan para penggemar melihat wajah asli sang idola, tidak sedikit yang merasa kecewa dan menyesal. Hal ini lantaran wajah aslinya tidak semenarik yang mereka saksikan pada aplikasi video singkat tik-tok. Sumpah serapah dan bully sampai tataran yang tidak wajar meluncur deras kepada sang bocah. Kontroversi atas peristiwa ini masih terus ramai dibicarakan, apalagi saat bowo diundang ke media televisi dengan jangkauan yang lebih luas. Namun yang pasti, kontroversi tersebut muncul disebabkan salah satu faktornya adalah wajah asli bowo tidak seputih yang ada pada aplikasi. Diduga kuat bahkan hampir dipastikan, perbedaan terjadi lantaran bowo menggunakan kamera jahat yang menjadikan wajahnya disulap menjadi lebih putih dan menarik dari aslinya.


Kita tinggalkan sejenak urusan bowo dengan segala kontroversialnya. Dan mohon pembaca tidak memenuhi komentar pada tulisan ini dengan hujatan kepada bowo. Kita akan bahas satu hal yang lebih penting yaitu bagaimana mencerahkan dan memutihkan wajah tanpa menggunakan aplikasi jahat melainkan dengan sesuatu yang lebih real.

Memiliki wajah yang segar, cerah dan putih merupakan dambaan setiap orang, dengan motivasi yang berbeda-beda tentunya. Dalam rangka Menjaga dan merawat wajah yang telah dikaruniakan sang maha pencipta, Allah SWT adalah motivasi yang harus dimiliki oleh setiap hamba.

Ilustrasi Hasil ulah kamera jahat. Dikatakan jahat karena bisa menipu. Sumber : style.tribunnews.com

Memutihkan wajah melalui aplikasi atau kamera jahat hanya memutihkan pada hasil keluaran semata, namun hakikat wajahnya tidaklah berubah. Sekedar diketahui istilah kamera jahat merupakan sebutan untuk aplikasi edit foto yang bisa merubah seseorang menjadi cantik (pen: juga ganteng) kebangetan. Dikatakan jahat karena bisa menipu orang yang melihatnya di media sosial (tribunstyle.com, 27/11/2017). Memiliki wajah yang putih bersih, sebenarnya bisa didapatkan dengan memanfaatkan berbagai macam buah dan tumbuhan alami yang bisa di dapatkan dengan mudah di alam maupun di pasar. Salah satu buah yang bisa digunakan untuk mencerahkan dan memutihkan wajah adalah buah jeruk. Buah yang tentu sangat mudah kita dapatkan di pasaran. Dilansir dari merdeka.com (12/09/2017) berikut ini beberapa resep dari buah jeruk untuk memutihkan wajah.



1. Jeruk Lemon. Oleskan perasan air lemon pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, maka wajah akan menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami.

2. Jeruk Peras. Air jeruk peras oleskan pada wajah Anda lakukan secara rutin setiap hari niscaya wajah anda akan segera memutih, bersih dan segar.

3. Kulit Jeruk. Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering, lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus. Campur dengan air hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah anda yang sebelumnya telah dibersihkan. Lalu diamkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat.

4. Jeruk nipis. Jeruk nipis dibelah menjadi bagian kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai mengering. Bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan cara tersebut secara teratur 2-3 kali seminggu. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa bagi anda yang memiliki kulit sensitif harap berhati-hati saat menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Cara lain yang bisa dilakukan sebagaimana dilansir dari madasilia.com (30/09/2017) adalah dengan memeras air jeruk yang sudah dibelah kemudian ambil kapas dan celupkan ke air jeruk nipis tersebut, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Biarkan meresap dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu. Bisa juga dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti madu, minyak zaitun, putih telur atau susu. Air jeruk nipis bisa dicampur dengan madu untuk dijadikan sebagai masker. Komposisinya adalah 1 sendok makan madu dan 1 sendok air perasa jeruk nipis. Atau bisa dicampurkan dengan minyak zaitun secukupnya, dengan putih telur (komposisi 1 buah jeruk dengan 1 putih telur ayam kampung), atau dengan susu (komposisi 1 buah jeruk dengan 5 sendok susu bubuk).

Semoga dengan resep di atas wajah kita menjadi lebih cerah dan lebih putih lagi. Dan semoga kita bersyukur atas hal tersebut.

Terima kasih telah membaca. Jangan lupa ikuti, share dan komentarnya.



Mabsus AF

Sumber : Tulisan Original dari berbagai sumber (tercantum dalam artikel)

Ket : Artikel tersebut di atas bisa dibaca juga pada aplikasi UC News. Link http://tz.ucweb.com/7_2EXT4


No comments:

Post a Comment

Terima kasih berkenan komentar